Bekerja dalam Dunia Pemrograman Membuat Kamu Berpeluang Untuk Menjadi Kaya

Initekno.com – Mungkin banyak dari kita yang beranggapan bahwa lulus dari pendidikan teknik informatika atau ilmu komputer bakal bekerja di tempat yang sangat membosankan, duduk di depan komputer, memahami dan menulis ribuan baris kode yang tidak semua orang bisa paham apa itu artinya.

Memang terkadang hal itu tidaklah mudah, buat sebagian mahasiswa yang melanjutkan studi pada jurusan ini, bahkan tidak semua mahasiswa informatika bekerja sesuai jurusan mereka, hal itu sudah saya amati di lingkungan teman-teman satu angkatan saya. Justru banyak sebagian dari mereka yang bekerja tidak sesuai jurusan kuliah, akhirnya ilmu yang mereka dapat hanya terpakai sebagian kecil saja.

Akan tetapi bekerja di bidang komputer, khususnya pemrograman tetap berpeluang menjadi kaya raya. Contoh orang terkaya di dunia kebanyakan mendominasi adalah orang yang bekerja di bidang komputer khususnya pemrograman. Mari kita lihat ada siapa saja. Bill Gates (microsoft), Mark Zuckerberg (facebook), Jack ma (alibaba), Brian Chesky (Airbnb).

Dari indonesia sendiri juga ada banyak tokoh suksesor dalam dunia komputasi perangkat lunak, seperti

William Tanuwijaya (Tokopedia), Achmad Zaky (Buklapak), Ferry Unardi (Traveloka), Nadiem Anwar Makarim (Gojek) dan masih banyak lagi. Dan kebanyakan usia mereka masih muda-muda ketika sukses dibidang komputasi dan menjadi kaya.

Pada prinsipnya bekerja di bidang apapun asal kita mau tekun dan terus mengembangkan skill yang kita miliki tidak menutup kemungkinan akan menjadi orang kaya. Tetapi ada rentang waktu yang berbeda dalam mencapai keberhasilan itu, dan mendapat predikat orang terkaya di negaranya bahkan sekala dunia. Perlu di ketahui bahwa kaya disini maksudnya dari segi materi ya..bukan non materi. Sebab kekayaan bisa kita lihat dari segi materi dan non materi. materi bisa berupa uang, kendaraan, jabatan. Sedangkan non materi adalah kesehatan, skill dan keluarga yang lengkap.

Memang suatu ide yang ketika itu terlintas dipikiran kita sebaiknya di jalankan saja terlebih dahulu. Adapun hasilnya nanti akan terlihat dikala suatu ide tersebut bisa di implemenasikan dan telah berhasil merubah kehidupan orang menjadi lebih baik, seperti gojek dan tokopedia contoh kecilnya. Atau microsoft yang memulai impiannya dari garasi di samping rumah dikala itu. So, tidak ada yang tidak mungkin untuk menjadi orang kaya khususnya kamu yang berkecimpung dalam dunia pemrograman komputer.

Semoga artikel ini membuka cakrawala kamu, bahwa tidak selamanya ide yang ada dalam benakmu terlintas jika kamu tidak gunakan untuk memulai itu untuk mencapai kesuksesan disaat kamu masih muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *