Error strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior” Pada codeigniter versi 3.1.10 dan PHP 7

Saya merasa bahwa bekerja dengan konsep hirarki model view controller atau hmvc sangat membantu banget dalam pekerjaan tim dan pengelompokan progres project setiap harinya. Tetapi itu semua berubah ketika ada yang mengganjal sedikit yaitu kesalahan manakala setelah melakukan upgrade php 7 dan codeigniter versi 3.1.10 terbaru di bulan maret 2019.

Saya bingung kok ada informasi kesalahan yang keluar pada browser saya seperti ini

Ternyata setelah saya telusuri dan mencari info kesana kemari, itu disebabkan oleh adanya sensitifitas pada php7 dan mengharuskan untuk menambahkan operator and variabel $suffix pada logika di public function set_class

Untuk caranya silahkan buka

  1. folder application->third_party->MX->Router.php
  2. cari kode public function set_class. kalau kamu menggunakan visual studio kode cukup tekan CTRL+F yaitu seach data akan langsung mengarah ke tujuannya. silahkan amati kode bawaan dari codeigniter dibawah ini :

3. Kemudian anda rubah kodenya menjadi seperti ini

anda cukup menambahkan di dalam kode di dalam struktur logikanya dengan $suffix && strpos

Sekarang coba jalankan pada browser anda. semoga ini tidak error.

Untuk memahami artikel ini silahkan baca tutorial sebelumnya yaitu tentang pengenalan dan instalasi struktur HMVC pada codeigniter. karena disana ada konfigurasi yang nyambung dengan ini, dan sebenarnya disana juga sudah ada penyelesaiannya untuk masalah ini. cuman ini alternatif aja jika penyelesaian yang di postingan pertama masih terjadi kesalahan.

Seri 2# Mengenal Konsep Modular Hirarki HMVC Pada Framework Codeigniter 3

6 Replies to “Error strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior” Pada codeigniter versi 3.1.10 dan PHP 7”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *